Rabu, 03 Desember 2008 di 19.30 |  
Hampir semua pemusik mulai belajar bermusik dari instrumen gitar ini. Karena gitar adalah alat yang paling merakyat dari semua alat musik internasional. Di Indonesia gitar ini masuk sampai kepelosok-pelosok desa. Biasanya di mana ada anak muda ngumpul di sana ada juga gitar. Ya, paling enggak gitar akustik buatan lokal yang harganya terjangkaulah. Dan memang gitar menjadi alat pergaulan yang positif.

Blues di Indonesia
Musik blues di Indonesia belum digarap secara mayor label sebagai album. Bukan kita nggak punya blueser tapi masalah pasar kali ya. Bahkan tv nasional Indonesia nggak satupun acara menayangkan lagu-lagu blues. Sehingga penggemar blues nggak dapet hiburan dari tv Indonesia.

MadeBlues
Bermula dari hobi mendengarkan blues, akhirnya belajar gitar blues selama 1 tahun. Sebenarnya membuat situs ini agak nekat dan nggak tahu diri. Waktu belajar dulu sering masuk forum yang membahas gitar dan recording, tak satupun situs Indonesia membahas gitar blues secara serius. Akhirnya dengan investasi waktu 1 tahun belajar blues gitar dengan kursus online, dvd dan buku luar saya menemukan cara belajar. Akhirnya madeblues satu-satunya situs yang memberi pelajaran gitar blues dan sekaligus house recording bagi pemula dan song writer di Indonesia.

Contoh permainan dan recording:

Baju Baruku Hilang

Soundcard langsung dari Line 6 POD xt cuma sebelumnya ada pre amp Universal Audio 6176 (memberi efek tajam dan bening). Guitar yang kupakai Fender, Virtual drum dari Groove Agent 2. Skill main Myxolidian, Blues scale dan Dominanth 7. Influenced speed dari Stevie Ray Voughan. Sound style niru Buddy Guy cuma tidak di compress biar bening waktu speed. Guitar solo satu track original. Rhytm sudah di efek dari default Cakewalk Sonar. Lagu ini sekali take dan belum di mastering atau di eq sama sekali. Single track untuk masing-masing instrument. Juga sama sekali belum dihaluskan atau di ulang pada kesalahan permainan gitar. Single track untuk masing-masing instrument. Rhytm, solo dan bas sendiri. Virtual drum pake Drumcore. Virtual harmonica pake Kompakt Native Instrument.


Diposting oleh SyhRieL

0 komentar:

Visit the Site
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates